Selasa, 13 Maret 2018

5 Tips Mengadakan Gathering di Guci

Salah satu cara untuk menjalin keakraban antar karyawan dan keluarga adalah dengan mengadakan Gathering bersama sama,sejenak melepaskan penat bersama sama membangun keakraban bahkan Gathering bersama terbukti mampu meningkatkan kembali produktifitas,

Kesibukan bekerja sehari-hari dengan segudang permasalahnya memang mampu membuat orang menjadi mudah merasakan kejenuhan.

Belum lagi hubungan dengan sesama rekan kerja ataupun atasan yang seringkali memanas dan terjalin kurang baik. Sehingga ada beberapa instansi yang sengaja berupaya mengatasi hal-hal tersebut dengan mengajak seluruh karyawan beserta keluarga untuk pergi piknik, minimal satu kali dalam setahun.
Bagaimana bila pimpinan perusahaan atau instansi menunjuk anda sebagai salah satu panitia yang bertanggung jawab dalam pelaksanaan acara gathering tersebut?

Bagaimana caranya supaya acara tersebut dapat terlaksana dengan baik dan sukses?

Beberapa tips berikut bisa di coba, yaitu:

1. Beritahukan sejak jauh-jauh hari.
Segera susun kepanitiaan, setelah pimpinan perusahaan atau instansi menunjuk anda dan rekan-rekan sebagai panitia. Rundingkan hal=hal apa saja yang diperlukan untuk kelancaran acara. Dan yang paling penting adalah menentukan tanggal pelaksanaan. Bila sudah menemukan hari dan tanggal yang dirasa pas, segera informasikan kepada seluruh karyawan agar mereka bisa hadir saat acara.

2. Tentukan lokasi.
Selain tanggal dan hari, tetapkan juga tempat-tempat yang akan dijadikan tujuan pelaksanaan gathering. Pilih tempat yang nyaman dan aman bagi segala lapisan usia, sebab bisa saja yang hadir bukan hanya orang dewasa tapi juga anak-anak.

Yang menjadi pertimbangan selain tempat, yaitu ketersediaan fasilitas seperti kamar mandi, tempat beristirahat dan berteduh bila tiba-tiba saja turun hujan atau cuaca panas terik. Juga kemudahan dalam hal akses komunikasi dan transportasi.
Dan untuk Gathering di wisata Guci anda bisa menghubungi Guci Outbound Adventure.

3. Survei tempat.
Setelah ditemukan kata sepakat tentang tempat mana yang akan dituju, lakukan survei langsung ke lokasi. Terutama bila lokasi atau tempat yang akan dituju belum pernah dikunjungi atau disambangi sebelumnya. Pastikan tempat acara sanggup untuk menampung dan memfasilitasi jumlah peserta yang akan datang saat acara.

Manfaat lainnya adalah dengan survei, anda dan kawan-kawan panitia jadi tahu berapa jauh lokasi dari tempat berkumpul, sehingga dapat memperkirakan jam berapa harus kumpul, dan sebagainya. Bisa mengetahui biaya masuk dan fasilitas apa saja yang tersedia di tempat tersebut,dan kami dari Guci Outbound adventure siap menemani surfe surfe anda.

4. Merencanakan kegiatan.
Buat acara-acara yang menarik agar peserta merasa berkesan dan bersemangat untuk mengikuti keseluruhan acara hingga tuntas. Sertakan permainan-permainan yang menjalin kekompakan antar karyawan atau antar keluarga. Sehingga setiap peserta akan saling mengenal lebih baik lagi. 
atau ingin menikmati konsep yang berbeda misalnya sambil Camping ini bisa anda coba jika pesera memungkinkan .
Rasa keakraban dapat lebih erat seusai acara dan hal tersebut baik bagi etos kerja, terutama bagi hubungan antara bawahan dan atasan dan Guci Outbound Adventure Ahlinya.

5. Sediakan doorprize.
Sebagai penarik minat, sediakanlah door prize. Tentu saja harus disesuaikan dengan budget yang ada. Atau bisa saja anda dan kawan-kawan mencari sponsor untuk acara tersebut, sehingga akan lebih banyak lagi hadiah yang tersedia.

Itulah tips-tips yang mudah-mudahan dapat membantu acara Gathering anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Safety Talk yang wajib ada dalam Outbound

Keselamatan adalah nomer satu,sebelum menrencanakan kegiatan apapun kami pastikan keamanan adalah sebuah prioritas. Saat pelatihan outbo...