Jumat, 26 Agustus 2016

PERMAINAN OUTBOUND SEDERHANA TANPA ALAT

Kegiatan yang sangat umum dan sekarang menjamur adalah kegiatan permainan outbound. Banyak perusahaan, organisasi masyarakat, dan lembaga pendidikan mulai menggunakan metode manajemen outbound dalam eksplorasi sumber daya manusia personilnya.

Setiap permainan outbound dibuat dengan mempunyai tujuan tertentu, terutama dalam hal meningkatkan kinerja. Permainan ini biasanya dibuat dan dikembangkan melalui berbagai tujuan tertentu, misalnya meningkatakan kerja sama dalam bekerja.

Permainan outbound merupakan salah satu metode yang sesuai untuk meningkatkan personality seseorang, karena melalui permainan tersebut dapat diciptakan suasana santai dan menyenangkan.

Melalui permainan outbound, suasana dapat diciptakan sesuai dengan keinginan. Kegiatan permainan outbound biasanya didesain dalam suasana menegangkan melalui segmen tantangan dan bisa juga melalui suasana rileks.

Permainan yang disajikan dalam outbound memang telah disusun sedemikian rupa, sehingga bukan hanya menggunakan fisik peserta tetapi emosi dan kemampuan berpikir juga harus digunakan.

Berikut ini adalah beberapa kumpulan permainan outbound sederhana tanpa alat yang bisa di mainkan pada saat acara Outbound.
  • Caterpillar Race


Caterpillar race atau balap ulat bulu dapat dimainkan di lapangan atau didalam ruangan yang cukup luas. Peserta Caterpillar race dipecah jadi 3 atau 4 team, terdiri dari 7-10 orang atau lebih.
  • Trust Fall


Perintahkan seseorang untuk berdiri di atas drum atau bangku menghadap ke depan. Peserta lainnya berada di bawah, dan saling mengaitkan tangan yang satu dengan yang lainnya.
  • Everybody Stand Up


Dimulai dari 2 orang, setiap peserta harus mencoba kemampuan diri dan kelompok kecilnya untuk bekerjasama berdiri dengan posisi secara bersama2 dari sikap duduk sampai dengan berdiri. Setelah dirasa mampu, maka fasilitator akan menambahkan peserta lainnya satu demi satu, sehingga pada akhirnya semua peserta akan serentak berdiri bersama2 membangun suatu tujuan, yaitu KEBERSAMAAN. 
  • Grass In The Wind
Pada permainan ini peserta secara bergantian akan bergantian akan merubuhkan diri ke arah rekan kelompok yang berdiri di sekeliling nya ; dan rekan-rekan yang lain menahan dan kemudian mendorongnya ke arah yang lain.
  • Kuadrat Angka
Peserta permainan outbound murah ini hanya cukup berhitung dalam barisan. Namun, bukanlah menghitung 1, 2, 3, dan seterusnya melainkan menghitung dengan kelipatan angka yang disebutkan oleh fasilitator. Misalnya fasilitator menyebut angka 3, maka peserta akan menghitung dari angka 3, 6, 9, 12, dan seterusnya. Permainan ini berguna untuk melatih konsentrasi dan kecepatan berpikir peserta.
--------------------------------
Smart Outbound Adventure
Obyek Wisata Air Panas Guci - Tegal - Jawa Tengah
--------------------------------
Phone :08777 4333 890 (XL)
085642744662 (Indosat)

WA 08777 4333 890

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Safety Talk yang wajib ada dalam Outbound

Keselamatan adalah nomer satu,sebelum menrencanakan kegiatan apapun kami pastikan keamanan adalah sebuah prioritas. Saat pelatihan outbo...